• Minggu, 29 Januari 2023

UMK Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Cimahi 2023 Naik 8 Persen jadi RP 4 Jutaan

- Selasa, 29 November 2022 | 16:25 WIB
UMK Kota Bandung 2023 (ilustrasi instagram)
UMK Kota Bandung 2023 (ilustrasi instagram)


LINTASIDE.COM-Yang ingin kerja di Kota Bandung. Kabupaten Bandung dan Cimahi, coba cek kenaikan UMK 2023 untuk tiga wilayah itu.


Sebab nilai besaran UMK sangat penting untuk memutuskan anda mau kerja di mana.

Memang secara resmi UMK Kota Bandung, UMK Cimahi dan UMK Kabupaten Bandung 2023 secara resmi akan diumukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada pada 7 Desember 2022 sesuai arahan dari Kementerian Tenaga Kerja.

Baca Juga: Emak-emak Korban Gempa Cianjur Rebutan Celana Dalam dan Bra AQ

Namun tak salahnya kita menghitung sendiri. Seperti diketahui nilai kenaikan UMK 2023 adalah 8 persen dari UMK tahun 2022.


Meski sebelumnya Kemenakertrans, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengatakan kenaikan UMP dan UMK 2023 di seluruh Indonesia maksimal 10%, namun untuk tiga Kabupaten Kota itu kenaikannya hanya 8 persen.

Ini disebabkan penetapan UMK disesuaikan dengan berbagai faktor seperti inflasi dan data ekonomi di setiap daerah.

Baca Juga: Ini Lowongan Kerja Penempatan di Yogyakarta atau Jogja, Semarang Purwokerto dan Madiun

“Kalau mengcau pada PP Nomor 36 untuk Jawa Barat akan ada empat kabupaten yang tidak naik, yaitu Kabupaten Bekasi, Purwakarta, Bogor dan Karawang. Namun sekarang dengan formulasi yang baru dipastikan upah akan naik,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi dilansir dari situs jabarprov.id.

Menurut dia kenaikan UMK untuk kabupaten dan Kota di Jawa Barat antara 7–8 persen dari UMK yang sedang berlaku sekarang.

Halaman:

Editor: Dadang Dar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X