• Minggu, 29 Januari 2023

Profil Seniman Lukis Air Brush Unik asal Tasikmalaya

- Selasa, 15 Maret 2022 | 20:48 WIB
Yayan Seniman Lukis Air Brush sedang melukis (photo : Junjun)
Yayan Seniman Lukis Air Brush sedang melukis (photo : Junjun)

LINTASIDE.COM - Inilah sosok seniman air brush, bernama Yayan, alias YANS REKA warga kampung Perum Griya Talagasari Blok C.53, RT 04 -05, Kelurahan Talasagasari, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Di usianya yang ke lima puluh satu tahun, Yayan terus menggeluti seni lukis Air Bursh. Kecintaan Yayan terhadap Seni Rupa, sudah dimulai sejak dirinya masih duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar.

Yayan Seniman Air Brush asal Tasikmalaya (Photo : Junjun)

Yayan telah mengukir segudang prestasi, dari mulai menjadi juara seni lukis, kaligrafi dan lainnya. Bahkan Yayan sempat meraih piagam Muri tahun 2019 lalu, degan karya bertemakan "Milenial", dalam ajang lomba "Seni Air Brush" yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Barat, mewakili Polres Banjar Jawa Barat .

Yayan merupakan pengidola aliran Maestro Seni Lukis dalam negeri diataranya: Basuki Abdulah, Raden Saleh, Afandi dan luar negeri: Leonardo Da Vinci.

Baca Juga: Manfaat dan jenis Burung Kicau yang bisa dijadikan referesi bagi para penggemar Burung Kicau

Menurut Yayan dirinya sangat termotivasi dengan berbagai teknik seni Air Bursh. Kesulitan dan keunikan dari sebuah gambar air brush menjadi dirinya tertantang. Yayan menambahkan, untuk mendapatkan hasil maksimal dari sebuah lukisan Air Brush,penentuakan media lukis menjadi hal yang sangat penting. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap bahan-bahan yang nantinya akan dipakai, selain itu diperlukan Ketekunan dalam pembuatan seni air bursh.

Menurut salah seorang pecinta seni lukis air brush, Hendra, menuturkan, dirinya merasa puas dengan hasil karya yayan. Setiap apa yang diinginkannya selalu cocok dengan hasil gambar seni air bursh yang dilukis yayan.

Yayan hanya bisa berharap dirinya mampu mengembangkan lukisan Air Brush lebih bermasyarakat dengan kepedulian berbagai pihak. Bahkan yayan sangat mendambakan adanya regenerasi, anak -anak melenial untuk menyukai Seni Lukis Air Bursh.***

Halaman:

Editor: Junjun Budiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X